Fiforlif Header

Olahraga Untuk Perut Buncit Agar Singset Kembali

Olahraga untuk perut gendut wajib dilakukan bagi yang memiliki masalah dengan perut gendut atau kelebihan berat badan. Selain dapat mengurangi berat badan secara sehat, olahraga dapat membuat badan menjadi lebih segar dan lebih bugar. Banyak sekali olahraga yang dapat dilakukan untuk mengurangi berat badan khususnya untuk mengurangi ukuran lingkar perut. Dari mulai olahraga berat hingga olahraga ringan dan dari mulai olahraga dengan peralatan khusus hingga olahraga yang dapat dilakukan tanpa alat.

Rekomendasi Olahraga Untuk Perut Buncit

Ada banyak sekali olahraga yang dapat dilakukan untuk mengecilkan perut atau untuk menurunkan berat badan. Berikut ini olahraga untuk perut gendut:

  1. Sit up
    Sit up merupakan salah satu olahraga yang sangat mudah dan praktis dilakukan. Selain fleksibel dapat dilakukan pada waktu-waktu tertentu yang senggang di rumah, gerakan sit up juga cukup dilakukan dan hampir semua orang mengetahui dan dapat melakukannya. Lakukan sit up secara, mulai dengan hitungan rendah untuk menyesuaikan diri, lama kelamaan jumlah sit up ditambah secara bertahap. Sit up dapat membuat otot perut menjadi kencang dan akan membuat perut menjadi lebih ramping.
  2. Back up
    Back up juga merupakan olahraga yang telah diketahui oleh hampir setiap orang karena gerakannya yang mudah dan begitu familiar bagi setiap orang. Back up dapat dilakukan ketika Anda memiliki waktu senggang atau waktu luang. Back up akan membuat otot perut dan pinggul menjadi lebih kencang dan jika dilakukan secara konsisten dapat mengecilkan lingkar perut secara efektif.
  3. High impact aerobic
    High impact aerobic merupakan salah satu cabang dari senam aerobic. Aerobic merupakan salah satu cabang senam dengan gerakan lincah dan kecepatan tinggi. High impact aerobic berbeda dengan aerobic pada umumnya karena memiliki kecepatan gerakan yang sangat cepat sehingga kalori yang terbakar juga semakin tinggi jika dibandingkan dengan olahraga lainnya. Untuk Anda yang sedang dalam program pengecilan perut atau penurunan berat badan olahraga ini sangat cocok menjadi pilihan, namun perlu kehati-hatian yang ekstra karena kemungkinan cedera untuk olahraga ini lebih besar. Hal ini disebabkan karena gerakan – gerakannya sangat beragam dan berkecepatan tinggi seperti lompat, loncat, putaran, dan lain sebagainya.
  4. Low impact aerobic
    Untuk high impact aerobic, gerakan-gerakan dengan kecepatan tingginya lebih pas untuk orang – orang berusia remaja hingga dewasa. Untuk Anda yang sedang menjalankan program diet namun usia sudah tidak muda lagi, olahraga low impact aerobic lebih pas menjadi olahraga untuk perut gendut.
  5. Senam yoga
    Bagi yang lebih senang berolahraga tidak dengan gerakan kecepatan tinggi, senam yoga merupakan pilihan yang pas untuk dilakukan sebagai pendamping program penurunan berat badan atau program pengecilan lingkar perut. Gerakan – gerakan yoga yang lembut namun tersistemasi dengan baik. Gerakan-gerakan senam yoga dapat mengecilkan perut karena akan menstabilkan sistem pencernaan dan memperlancar sirkulasi darah. Kalori yang dibakar juga cukup tinggi sehingga otot-otot perut dan bagian-bagian tubuh yang lain menjadi lebih kencang dan lebih singset.
  6. Discorobic
    Jenis aerobic yang satu ini merupakan olahraga yang sangat pas dilakukan untuk mengecilkan perut. Discorobic adalah senam aerobic bertempo cepat dan keras yang dikombinasikan dengan senam aerobic bertempo sedang. Berbagai gerakan seperti menendang, gerakan dengan irama, gerakan melompat dan masih banyak lagi sangat efektif dilakukan untuk menurunkan berat badan khususnya mengecilkan lingkar perut secara efektif dan relatif cepat.
  7. Rockrobic
    Rocrobic adalah perpaduan gerakan discorobic dengan musik rock yang bertempo cepat. Pilihan olahraga yang satu ini sangat pas dilakukan untuk mengecilkan perut karena proses pembakaran kalori akan terjadi lebih cepat dan lebih akurat. Imbangi dengan minum banyak air putih supaya tidak terjangkit dehidrasi.
  8. Bersepeda
    Selain dapat membantu menurunkan berat badan atau mengecilkan lingkar perut, bersepeda dapat secara fleksibel dilakukan sebagai olahraga pilihan yang tepat. Saat bersepeda, tidak hanya terjadi pembakaran kalori yang cukup maksimal namun juga dapat menikmati pemAndangan sekitar pada saat bersepeda.
  9. Jalan cepat atau jogging
    Jogging juga dapat dijadikan olahraga pilihan yang dapat dilakukan untuk menurunkan berat badan atau mengecilkan perut. Lakukan olahraga jalan cepat atau jogging setiap hari di pagi hari dapat membakar kalori secara maksimal dan efektif.
  10. Olahraga sikap lilin
    Olahraga ini juga dapat dilakukan untuk membuat berat badan berkurang sedikit demi sedikit. Olahraga sikap lilin adalah olahraga untuk perut buncit yang sangat mudah untuk dilakukan dan kapanpun waktu untuk dilaksanakan. Tidak memerlukan waktu yang lama untuk melakukan olahraga yang satu ini. Cukup berbaring di kasur lantai atau langsung di lantai, kemudian angkat kaki dilipat mendekat di perut dan angkat kaki lurus ke atas, lakukan gerakan-gerakan tersebut secara berulang beberapa kali. Jika dilakukan secara terus menerus dapat mengencangkan otot perut dan melangsingkan perut yang gendut.

Demikian olahraga untuk perut gendut yang dapat dicoba secara teratur dan pastinya tekad kuat.

harga fiforlif murah
fiforlif
s

P E N T I N G

KAMI SERIUS DALAM MENJALANKAN BISNIS ONLINE
ALAMAT LENGKAP KAMI DI BAWAH INI :

FIFORLIF ID CENTER
Jl. Cipaku II No.16, RT.11/RW.4, Petogogan, Kby. Baru
JAKARTA SELATAN, DKI JAKARTA 12170

WA/SMS : 0813 1058 1434, Pin BB : D0126326
Email : pesan@fiforlif.id

Pin It on Pinterest