081310581434 pesan@fiforlif.id
Fiforlif Header

Mengapa Perut Bisa Buncit Pada Pria dan Wanita

Mengapa perut bisa buncit merupakan pertanyaan bagi sebagian besar orang khususnya yang memiliki berat badan berlebih dan perut menggembung ke depan. Perut buncit memang menjadi salah satu hal yang tidak disenangi oleh sebagian besar orang. Ada beberapa hal yang tidak dirasa dapat menjadi faktor yang menyebabkan perut dengan cepat membuncit dan akhirnya membuat berat badan semakin naik.

Selain berasal dari faktor makanan yang dikonsumsi setiap hari, perut buncit atau kenaikan berat badan dapat disebabkan oleh gaya hidup. Tidak hanya dari makanan yang dikonsumsi, namun juga aktifitas – aktifitas atau kegiatan rutin sehari – hari yang dilaksanakan secara terus menerus. Penasaran makanan apa saja atau aktifitas sehari – hari yang dapat menjadi faktor pembuat perut buncit atau kenaikan berat badan, berikut ini adalah penjelasannya.

7 Alasan mengapa perut bisa buncit

Hal-hal yang menjadi penyebab mengapa perut bisa gendut memang sangat banyak dan sangat beragam. Perut buncit dan kelebihan berat badan dari dulu hingga sekarang menjadi salah satu masalah bagi sebagian besar orang baik laki – laki ataupun perempuan untuk masalah penampilan. Berat badan ideal dan proporsional adalah impian bagi banyak orang. Untuk mencapai berat badan ideal, banyak orang yang melakukan program diet ketat hingga diet yang tidak sehat hanya untuk memperoleh berat badan yang ideal. Perut buncit tidak terjadi begitu saja namun karena beberapa faktor yang mempengaruhi. Berikut ini adalah faktor – faktor penyebab mengapa perut bisa buncit:

  1. Kadar garam yang sangat tinggi
    Makanan yang mengandung kadar garam yang tinggi menjadi penyebab perut gendut atau perut buncit yang pertama. Sebisa mungkin, hindarilah makanan dengan kadar garam yang sangat tinggi atau segala macam makanan yang diolah dengan air garam. Kelebihan kadar garam pada tubuh akan memicu tekanan darah tinggi, kandungan lemak dalam tubuh meningkat yang akhirnya membuat badan semakin gemuk.
  2. Konsumsi karbohidrat secara berlebihan
    Mengonsumsi karbohidrat secara berlebihan dapat membuat otot tubuh menyimpan glikolen yang dapat menyimpan 3 gram cairan. Hal ini dapat membuat berat badan semakin naik. Imbangi konsumsi karbohidrat berlebih dengan olahraga secara rutin agar kalori dapat dibakar dengan baik.
  3. Minuman dengan kadar asam tinggi
    Minuman yang memiliki kadar asam tinggi seperti kopi, teh, alkohol dan jus buah yang mengandung tingkat keasaman tinggi justru akan membuat perut semakin gendut. Tingkat keasaman yang dimiliki oleh deretan minuman tersebut jika dikonsumsi secara terus menerus dan tanpa kontrol akan membuat pencernaan terkena iritasi dan akhirnya terjadi pembengkakan di bagian perut.
  4. Konsumsi makanan yang mengandung gas
    Mengonsumsi makanan yang mengandung banyak gas seperti paprika, kacang polong dan bawang serta beberapa makanan lainnya secara berlebihan justru dapat membuat perut menjadi semakin menggembung. Hal ini disebabkan kandungan gas yang dimiliki makanan tersebut justru terjebak di dalam perut sehingga perut menjadi lebih gendut.
  5. Konsumsi gorengan
    Gorengan merupakan camilan yang menjadi favorit bagi sebagian banyak orang. Selain rasanya yang khas, mengkonsumsi gorengan selagi masih hangat memberikan sensasi kenikmatan tersendiri. Namun, perlu diperhatikan kandungan minyak, kolesterol dan lemaknya akan mengendap di tubuh dan berkembang menjadi lemak jahat yang membuat tubuh serta pertu menjadi semakin gemuk. Boleh sesekali makan, namun tetap dalam batasan supaya perut tidak menjadi buncit.
  6. Hobi ngemil di malam hari
    Memang terkadang setelah lewat jam makan pun kita tiba-tiba merasa lapar kembali, apalagi di tengah malam. Kebiasaan seperti ini apalagi dilakukan terus-menerus dan Anda makan dalam jumlah banyak bisa menyebabkan perut buncit. Sebaiknya tahan rasa lapar Anda karena terkadang hal itu hanya dari pikiran atau sugesti Anda. Tapi kalau memang sudah tidak bisa ditahan lagi, sebaiknya jangan langsung makan berat yang berlemak atau berkabohidrat, tetapi ganti dengan buah-buahan segar.
  7. Jarang olahraga
    Olahraga yang teratur akan membakar lemak dan kalori dalam tubuh hasil dari makanan yang dikonsumsi oleh kita. Kalau jarang atau malas berolahraga, maka bisa-bisa berat badan bisa naik dan perut pun ikutan buncit, jadi jangan malas untuk berolahraga. Kalau tidak ada waktu untuk melakukannya, maka usahakan sebisa mungkin atur agar kegiatan kita menjadi olahraga, misalnya saat di kantor daripada naik lift lebih baik naik tangga. Memang capek tetapi hal ini dapat membantu membakar kalori dan lemak yang menumpuk di beberapa area tubuh, seperti perut, paha, dsb.

Setelah mengetahui mengapa perut bisa buncit maka ubahlah gaya hidup menjadi yang lebih baik. Gaya hidup seperti pola olahraga dan pola makan tentunya menjadi faktor utama dan menjadi faktor yang paling penting dalam mengurangi berat badan secara efektif dan sehat.

harga fiforlif murah
fiforlif
s

P E N T I N G

KAMI SERIUS DALAM MENJALANKAN BISNIS ONLINE
ALAMAT LENGKAP KAMI DI BAWAH INI :

FIFORLIF.ID – Agen Fiforlif Jakarta
Jl. Cipaku II No.16, RT.11/RW.4, Petogogan, Kby. Baru
JAKARTA SELATAN, DKI JAKARTA 12170

WA/SMS : 0813 1058 1434, Pin BB : D0126326
Email : pesan@fiforlif.id

Pin It on Pinterest