081310581434 pesan@fiforlif.id

D0126326

Save

Save

Save

 0813 1058 1434

Save

Save

 0813 1058 1434

Save

Save

Cara melancarkan bab sangat banyak dan beragam. Buang air besar atau BAB adalah proses pengeluaran sisa-sisa pencernaan makanan melalui anus. Sari-sari makanan pada proses pencernaan makanan diserap oleh tubuh dan berlangsung di usus halus. Proses pengeluaran veses atau buang air besar merupakan tolak ukur yang dapat digunakan untuk mengetahui apakah kondisi kesehatan sedang prima atau tidak. Untuk mengetahui apakah rutinitas buang air besar sehat atau tidak, perhatikan beberapa hal yang salah satunya adalah frekuensi pembuangan air besar atau BAB.

Frekuensi Buang Air Besar yang Normal

Buang air besar merupakan kegiatan atau rutinitas alami yang berkaitan dengan proses metabolisme dan sistem pencernaan manusia. Untuk mengetahui apakah kondisi kesehatan tubuh baik atau tidak, dapat dilihat pada frekuensi buang air besar. Frekuensi buang air besar yang normal ialah setiap hari. Proses buang air besar yang normal ialah maksimal dua kali sehari dan minimal satu kali dalam sehari. Sebelum beranjak pada informasi mengenai cara melancarkan BAB, terdapat beberapa informasi lain tentang buang air besar yang perlu Anda ketahui.

Tekstur, Warna dan Bau BAB yang Baik

Mengecek veses ketika buang air besar memang terdengar sedikit menjijikan. Namun, hal ini sangat perlu dilakukan supaya Anda dapat mengerti dan mengontrol apakah sistem pencernaan dan pembuangan sisa pencernaan Anda sehat atau tidak. BAB yang sehat ialah yang bertekstur tidak terlalu keras dan tidak terlalu encer, warna yang tidak terlalu pekat serta bau yang tidak terlalu dominan.

Jika Anda tidak buang air besar minimal sekali dalam satu hari, kemungkinan terjadi masalah kesehatan pada pencernaan atau sistem lain. Sulit melakukan buang air besar dapat dikategorikan pada konstipasi atau sembelit sedang terlalu sering buang air besar dengan tekstur encer dinamakan diare. Keduanya memiliki dampak yang tidak baik bagi kesehatan tubuh dan khusus untuk diare, dapat menyebabkan tubuh kekurangan cairan dan dapat berdampak pada kematian.

Beberapa Hal yang Menyebabkan Sulir Buang Air Besar

Sulit buang air besar atau sembelit dapat disebabkan oleh beberapa hal seperti kurang mengonsumsi makanan yang mengandung serat, kurang dalam minum air putih, terjadi masalah dalam sistem pencernaan dan beberapa hal lain. Melancarkan bab yang macet sangat wajib dilakukan supaya tidak menyebabkan masalah-masalah kesehatan lain yang dapat semakin berkembang dan menjalar ke bagian atau sistem tubuh yang lainnya.

Jika terjadi masalah terhadap proses buang air besar pada Anda, segera atasi masalah tersebut dengan beberapa cara. Salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi beberapa makanan pelancarbuang air besar yang dapat dengan mudah ditemui atau diperoleh. Daftar makanan dan berbagai cara untuk mengatasi kontipasi atau susah buang air besar dapat disimak pada ulasan berikutnya:

  1. Meminimalisasi Konsumsi Minuman yang Mengandung Kafein

    Minuman yang mengandung kadar kafein tinggi diantaranya seperti teh, kopi dan minuman yang memiliki kandungan soda. Kebiasaan mengonsumsi sederet minuman yang mengandung kafein tersebut juga dapat menyebabkan masalah pada proses buang air besar. Masalah yang dimunculkan oleh minuman berkafein ialah membuat tubuh menjadi dehidrasi atau kekurangan cairan yang berdampak sembelit.

  2. Cara Melancarkan BAB dengan Konsumsi Banyak Air Putih

    Minimnya konsumsi air putih membuat tubuh kekurangan cairan yang berdampak pada susahnya buang air besar. Masalah buang air besar yang timbul karena kurang minum air putih atau kekurangan cairan ialah membuat tekstur veses menjai sangat keras sehingga menyebabkan sembelit. Oleh karena itu, mengonsumsi air putih merupakan salah satu cara memperlancar bab yang keras. Air putih dapat membuat tekstur veses menjadi lunak dan mudah untuk dikeluarkantanpa harus mengejan keras.

  3. Jangan Duduk Terlalu lama Agar Tidak Sembelit

    Jika Anda memiliki pekerjaan yang membuat Anda melakukan posisi duduk dalam waktu yang terlalu lama, usahakan sesekali Anda berdiri supaya sistem peredaran darah menjadi kembali lancar dan menjauhkan Anda dari susah buang air besar atau sembelit yang mudah datang jika Anda terlalu lama duduk dalam posisi yang sama.

  4. Hindari Sembelit dengan Olahraga Teratur

    Olahraga merupakan aktivitas yang wajib dilakukan minimal tiga kali dalam satu minggu. Gerakan-gerakan pada olahraga seperti pada saat jogging, berenang, senam atau olahraga yang lainnya dapat menjaga kesehatan serta kebugaran tubuh. Tidak hanya itu, olahraga juga sangat berguna bagi kesehatan sistem pencernaan dalam tubuh. Olahraga dapat dijadikan salah satu cara melancarkan bab secara alami. Gerakan-gerakan sehat pada olahraga bisa membuat rangsangan pada otot dalam usus. Hal ini dapat mempermudah veses dalam bergerak keluar melalui lubang anus.

  5. Sesekali Mengonsumsi Makanan Berfermentasi

    Saat ini sangat banyak produk-produk baik makanan maupun minuman yang tersedia yang diolah melalui proses fermentasi. Proses fermentasi merupakan proses pemberian bakteri sehat yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Mengonsumsi makanan berfermentasi seperti yogurt, atau bahan makan atau minum berfermentasi lainnya dapat mempermudah proses buang air besar yang sulit. Hal ini dikarenakan kandungan beberapa nutrisi seperti fosfor, kalium, yodium, vitamin dan seng sangat baik dalam menyeimbangkan mikroba dalam usus sehingga sangat baik bagi kesehatan pencernaan.

  6. Atasi Konstipasi dengan Konsumsi Makanan Berserat

    Cara pertama untuk mengatasi masalah susah buang air besar ialah dengan mengonsumsi makanan yang mengandung serat tinggi. Daftar makanan yang mengandung serat yang tinggi antara lain buah-buahan dan berbagai sayuran seperti pepaya, aprikot, wortel, kol, bayam, serta kacang-kacangan. Daftar makanan tersebut tidak hanya mengadung serat saja namun juga mengandung berbagai vitamin seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C, dan vitamin E, zat besi serta nutrisi lainnya yang sangat baik bagi kesehatan tubuh yang di antaranya seperti kesehatan penglihatan, kesehatan kulit dan bagian tubuh yang lainnya. Seluruh kandungan nutrisi dalam makanan berserat tersebut dapat diperoleh dalam fiforlif. Fiforlif fiber merupakan suplemen yang mengandung serangkaian nutrisi yang memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan.

Terhindar Dari Masalah BAB dengan Fiforlif

Fiforlif adalah suplemen yang mengandung goji berry yang telah dikenal di seluruh belahan dunia sebagai buah yang sangat berkhasiat. Goji berry merupakan buah yang berasal dari dataran tinggi Himalaya yang mengandung berbagai vitamin, protein, mineral, beta karoten, zat besi, dan antioksidan yang terkandung dalam bahan makanan berserat yang dapat mengatasi atau mencegah gangguan buang air besar. Kandungan berbagai nutrisi serat dalam fiforlif lebih tinggi dibanding dengan sayuran seperti bayam, wortel, kol dan yang lainnya.

Mengonsumsi fiforlif merupakan salah satu cara melancarkan bab yang sangat efektif. Goji berry merupakan buah yang berkhasiat yang telah dikenal secara turun temurun oleh masyarakat China untuk mengobati berbagai penyakit. Selain sebagai obat berbagai penyakit, fiforlif juga dapat digunakan sebagai suplemen yang dapat membantu menurunkan berat badan.

Selain dapat membantu mengatasi dan mencegah sembelit atau masalah buang air besar lainnya, fiforlif juga memiliki khasiat lain untuk kesehatan tubuh seperti membantu penglihatan, dapat mencegah kanker, menjaga kesehatan ginjal dan hati, memaksimalkan fungsi seksual pria dan wanita, meningkatkan kesuburan, menangkal penuaan dini, memperlancar sistem sirkulasi darah, dan meningkatkan sistem imun atau sistem kekebalan tubuh. Konsumsi fiforlif secara rutin dan rasakan segudang manfaatnya bagi kesehatan.

harga fiforlif murah
fiforlif
s

P E N T I N G

KAMI SERIUS DALAM MENJALANKAN BISNIS ONLINE
ALAMAT LENGKAP KAMI DI BAWAH INI :

FIFORLIF ID CENTER
Jl. Cipaku II No.16, RT.11/RW.4, Petogogan, Kby. Baru
JAKARTA SELATAN, DKI JAKARTA 12170

WA/SMS : 0813 1058 1434, Pin BB : D0126326
Email : pesan@fiforlif.id

Pin It on Pinterest