081310581434 pesan@fiforlif.id
Fiforlif Header

5 Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan

Cara mengecilkan perut setelah melahirkan masih menjadi pertanyaan bagi kebanyakan para wanita pasca melahirkan. Banyak sekali ibu – ibu yang baru saja melahirkan dan sudah kembali langsing seperti semula dalam waktu singkat. Memang menjadi pertanyaan yang ada di benak khalayak bagaimana cara agar kembali ramping setelah melahirkan. Pasalnya, sudah menjadi rahasia umum bagi para ibu pasca melahirkan, berat badannya akan bertambah. Khususnya ukuran perut yang akan semakin membuncit.

Mengembalikan perut kembali rata seperti sebelum hamil bukan mustahil adanya. Walaupun menjadikan bentuk tubuh seperti semula merupakan tantangan yang cukup berat karena tanggung jawab menyusui sang buah hati yang membuat ibu harus melengkapi semua nutrisi demi menghasilkan Air Susu Ibu (ASI) yang berkualitas.

Pemenuhan nutrisi identik dengan makan dalam porsi yang cukup banyak, setidaknya lebih banyak dari biasanya. Selain itu, pendapat banyak orang yang mengatakan ibu menyusui tidak boleh melakukan diet ketat yang sering membuat ibu menyusui pasca melahirkan berpikir ulang saat ingin melakukan diet. Namun, nyatanya terdapat beberapa cara mengempeskan perut setelah melahirkan tanpa mengganggu kualitas ASI.

Dengan Menyusui

Melahirkan merupakan proses luar biasa dan sangat mengagumkan bagi seorang ibu. Saat melahirkan, wanita kehilangan banyak sekali cairan dari dalam tubuh. Oleh karena itu, pasca melahirkan sangat perlu dilakukan proses pengembalian cairan yang telah keluar dari dalam tubuh.

Maka, banyak sekali wanita pasca melahirkan memikirkan berbagai cara untuk mengecilkan perutnya setelah melahirkan yang seperti bertolak belakang dengan keharusan mengembalikan kondisi tubuh serta keharusan untuk memenuhi asupan nutrisi ASI. Bahkan ada yang rela tidak memberikan ASI eksklusif dan lebih mempercayakan nutrisi pada susu formula dengan tujuan supaya dapat secara bebas melaksanakan program diet.

Langkah atau pendapat tersebut salah kaprah karena ternyata, proses menyusui sang buah hati merupakan diet alami atau natural yang dapat dilakukan oleh wanita pasca melahirkan. Pada proses menyusui, kalori yang dapat diluruhkan melalui proses ini adalah 500 kalori per hari. Jadi tidak usah takut untuk menyusui karena anggapan menyusui dapat menambah berat badan itu tidak benar. Proses menyusui dapat memacu kontraksi yang dangat berfungsi untuk proses pengecilan rahim, proses tersebut sama halnya dengan latihan fisik.

Konsumsi Sup Sayuran dan Buah

Pengaturan pola makan adalah salah satu cara mengempeskan perut setelah melahirkan. Siapa bilang setelah melahirkan dan sedang memberikan ASI eksklusif tidak bisa menjalankan program diet. Bisa saja ibu pasca melahirkan dan sedang menyusui buah hati melaksanakan program diet dengan pengaturan pola makan. Pola makan yang sehat, baik untuk yang sedang berdiet namun tidak memberi efek negatif pada air susu ibu dan justru memenuhi nutrisi yang dibutuhkan buah hati adalah mengomsumsi sup sayuran seperti brokoli, bunga kol, wortel, kol, dan lain sebagainya serta buah – buahan.

Sudah jelas berbagai kandungan nutrisi yang ada di dalam sayuran sangat baik untuk kesehatan. Selain itu, cara memasak dengan sup yang jauh dari minyak juga selain baik untuk kesehatan juga dapat diterapkan sebagai menu diet. Kebutuhan serat dan vitamin serta zat positif lainnya juga dapat diperoleh dengan mengonsumsi buah – buahan.

Melakukan Olahraga Ringan

Jangan jadikan buah hati untuk alasan malas berolahraga. Selain dapat menjaga kebugaran, melakukan olahraga ringan juga dapat meluruhkan kalori dari dalam tubuh yang artinya dapat membuat berat badan semakin berkurang. Lakukan olahraga ringan rutin setiap hari seperti joging atau angkat beban ringan sebagai salah satu cara mengecilkan perut setelah melahirkan. Tentu saja diimbangi dengan pola makan sehat.

Menggendong Buah Hati

Tidak banyak yang tahu jika menggendong buah hati merupakan salah satu cara mengecilkan perut setelah melahirkan. Mengapa demikian? Karena menurut ahli kebugaran prenatal, menggendong buah hati sama saja dengan melakukan olahraga ringan seperti mengangkat beban, berdiri, dan jongkok berulang kali sehingga dapat melatih otot untuk memperlancar metabolisme tubuh yang sangat berguna untuk program diet.

Mengonsumsi Suplemen Alami Penurun Berat Badan

Sebagai seorang ibu menyusui pasca melahirkan pasti berpikir secara berulang – ulang untuk mengonsumsi suplemen diet karena takut berpengaruh negatif pada sang buah hati. Kini, jangan cemas lagi karena ada suplemen yang menjawab kekhawatiran tersebut. Fiforlif merupakan suplemen alami yang dapat dikonsumsi oleh ibu menyusui tanpa mempengaruhi kualitas ASI.

Hal ini disebabkan karena Fiforlif memilki kandungan goji berry yang sangat berguna untuk kesehatan tubuh. Di samping melakukan beberapa cara mengecilkan perut setelah melahirkan di atas, mengonsumsi Fiforlif adalah pilihan tepat untuk lebih mempercepat proses penurunan berat badan karena Fiforlif bekerja sebagai penawar dan pengeliminasi racun yang terdapat dalam tubuh termasuk kolesterol dan lemak jahat. Dengan kata lain, mengonsumsi Fiforlif dapat menurunkan berat badan secara sehat dan efektif.

harga fiforlif murah
fiforlif
s

P E N T I N G

KAMI SERIUS DALAM MENJALANKAN BISNIS ONLINE
ALAMAT LENGKAP KAMI DI BAWAH INI :

FIFORLIF.ID – Agen Fiforlif Jakarta
Jl. Cipaku II No.16, RT.11/RW.4, Petogogan, Kby. Baru
JAKARTA SELATAN, DKI JAKARTA 12170

WA/SMS : 0813 1058 1434, Pin BB : D0126326
Email : pesan@fiforlif.id

Pin It on Pinterest

Share This